Review Game valkryie profile





Dari Square Final Fantasy untuk Enix Dragon Warrior, skenario RPG hampir selalu menampilkan kisah-kisah pribadi mengatakan terhadap latar belakang dari konflik yang tak terbayangkan. tradisional Tri-Ace RPG Valkyrie Profile, diterbitkan oleh Enix, tidak terkecuali. Tapi Valkyrie Profile meningkatkan pertaruhan, berlangsung dengan latar belakang mungkin konflik terbesar dari mereka semua: Ragnarok, konfrontasi terakhir antara para dewa Æsir dan para dewa Vanir. Dan Anda, Valkyrie Lenneth, berada di garis depan.

mitologi Nordik menyatakan bahwa Valkyries adalah prajurit perempuan bertanggung jawab untuk mengangkut jiwa-jiwa orang mati dari dunia ini ke yang berikutnya. Dalam Valkyrie Profile, itulah tepatnya apa yang Anda lakukan. The Valkyrie demigoddess perjalanan di seluruh dunia, memasuki kehidupan pahlawan tepat sebelum mereka mati - atau hanya setelah. The Valkyrie kemudian mengambil jiwa mereka menjadi miliknya, di mana mereka berjuang bersama dia dalam upaya untuk menemukan retribusi. Masing-masing lebih dari 20 karakter yang bergabung dengan partai Anda adalah baik meninggal atau abadi. Dengan prasyarat berat tersebut untuk bergabung dengan Klub Valkyrie, tidak mengherankan bahwa banyak melibatkan skenario permainan diisi dengan pathos, tragedi, dan drama yang tinggi. Cerita hanya longgar melekat pada mitos Norse asli: Odin bermata satu sepenuhnya terlihat dan sangat muda dalam permainan ini, dan Profil Valkyrie's Frey jelas bukan manusia. Tapi mempertimbangkan bagaimana RPG Jepang yang paling mitologi "menghormati" budaya lain ', ini adalah sebagian besar sebuah nonissue.

Dengan perang yang terjadi di Valhalla, jiwa dipanen tidak bisa menggantung di seluruh dunia lebih rendah selamanya - tentara Odin kebutuhan jenderal dan prajurit. Anda akan mendistribusikan CP (poin karakter) yang diperoleh dalam pertempuran untuk kemampuan bawaan seperti taktik, kepemimpinan, kekuatan serangan, dan kelangsungan hidup, serta keterampilan khusus seperti pertolongan pertama. Poin juga dapat ditugaskan untuk memperbaiki sifat-sifat kepribadian, membuat karakter lebih heroik dan dengan demikian lebih efektif dalam pertempuran. Setelah karakter telah memuaskan diperbaiki, Valkyrie permanen dapat mentransfer dia atau membawanya ke medan perang besar di langit. Langka artefak yang ditemukan selama pencarian Anda baik dapat disimpan atau ditransfer ke Valhalla. Kualitas karakter dan artefak Anda memilih untuk menyumbangkan menyebabkan para dewa 'menentukan arah dan kesimpulan dari permainan.

Mengumpulkan pasukan untuk perang datang di surga menciptakan merasa mirip dengan Konami's Suikoden. Tidak seperti Suikoden, bagaimanapun, hanya memperoleh karakter tidak cukup. Valkyrie Profile mewajibkan Anda menggunakan dan meningkatkan masing-masing karakter sebelum mengirim mereka. Selain itu, Freya Valkyrie memberikan permintaan khusus di setiap bab; Valhalla mungkin memiliki kebutuhan negosiator cekatan atau terampil pemanah. Memuaskan permintaan ini khusus sangat penting bagi keberhasilan. Menyeimbangkan kebutuhan pribadi Valkyrie dengan orang-orang dari Æsir (sekali karakter atau artefak yang dikirim, ia kehilangan ke pihak Anda selamanya) membuat suatu struktur permainan yang unik dan bermanfaat.



Namun, sedangkan interaksi antara Valkyrie dan Æsir ditangani dengan baik, elemen-elemen ini dirusak oleh khas menangani permainan pilihan skenario dan berlalunya waktu. Permainan ini dibagi menjadi tujuh bab, dan setiap bab berisi 24 periode. bab Baru berarti pengenalan karakter baru, quests, dan tujuan. Hampir mahakuasa, yang Valkyrie memiliki akses ke peta seluruh dunia setiap saat, dan dapat menantang quest sebuah bab dalam urutan apapun. "Jiwa konsentrasi" nya keahlian membuat dia mendengar suara mereka yang membutuhkan, memberikan arah ke mana ia harus pergi berikutnya. Biasanya ada cukup waktu dalam bab untuk pemain terfokus untuk menyelesaikan semua tujuan mungkin, tapi Anda masih memiliki kebebasan untuk memilih dan memilih untuk menyelesaikan.

Periode lulus setiap kali masuk atau keluar Valkyrie lokasi manapun - tidak, seperti yang sudah diduga, ketika suatu tugas selesai. Keputusan desain yang aneh ini merugikan mempengaruhi permainan dalam beberapa cara. Pertama, Anda tidak dapat belajar sesuatu yang substansial tentang pencarian tanpa memasukkan lokasi tempat pencarian dimulai. "Menolak" adalah sebuah pencarian mungkin setelah hukuman waktu telah terjadi. Kedua, jika Anda secara tidak sengaja memasuki lokasi yang salah, bahkan untuk sesaat, masa masih lulus. Secara teoritis, kecepatan permainan bisa artifisial dipercepat hingga tingkat gila hanya dengan berulang kali masuk dan keluar satu lokasi. Ketiga, Anda jarang memiliki downtime di mana untuk bebas menjelajahi kota-kota atau dunia. Jika Anda tertinggal dalam tingkat atau kekuasaan, tidak mungkin waktu kosong yang cukup akan tersedia untuk mengejar ke tempat Anda perlu. Jika anda berharap untuk sukses, Anda harus menghabiskan setiap saat yang ada menyelesaikan quests, berjuang setiap pertempuran mungkin, merekrut karakter baru, dan meningkatkan yang saat ini - Ragnarok menunggu untuk wanita tidak.

Singkatnya, Valkyrie Profil RPG nonlinear yang menghambat eksplorasi atau bahkan kebebasan memilih. Bahkan di paling linear RPG, Anda dapat mengambil waktu untuk menjelajahi kota, mundur lebih dari daerah yang sebelumnya dieksplorasi, atau masukkan dungeons untuk menyalakan pesta Anda. Tidak begitu Valkyrie Profile. Dengan jam selalu berdetak dan setiap gerakan memiliki biaya yang terkait, Anda hanya akan berkonsultasi "konsentrasi jiwa" Anda dan melakukan tepat apa yang menunjukkan, tidak ada pertanyaan yang diajukan. Anda mungkin memainkan peran-demigoddess hampir mahakuasa, tapi permainan masih berhasil untuk merasa terbatas. Meskipun kebebasan tersirat permainan, belenggu waktu tak terbendung membuatnya salah satu RPG yang paling membatasi yang pernah dibuat.

Dalam sebuah perubahan dari gaya normal RPG tradisional, urutan dungeon sepenuhnya samping bergulir dan 2D. Valkyrie dapat berjalan, melompat, slide, memanjat, serangan, dan menembak kristal es untuk membekukan musuh dan menciptakan platform sementara terhadap dinding. Meskipun keterbatasan yang melekat pada pesawat-XY, desain dungeon yang merapikan dengan gerakan sepanjang sumbu Z - pintu masuk dan keluar dari layar terhubung paralel 2D pesawat. Jika kedengarannya membingungkan, itu karena itu adalah. Alih-alih lingkungan yang kohesif, lokasi merasa seperti rangkaian lukisan canggung dihubungkan dengan portal. Sebuah automap layak membantu gamer memvisualisasikan hubungan antara pesawat ruang bawah tanah, tapi pengalaman masih canggung.

Pertempuran dimulai ketika pesta memotong sebuah layar terlihat musuh, dan mereka terungkap melalui salah satu adat Tri-Ace's "aktif" sistem pertempuran. Masing-masing dari empat anggota partai ditugaskan untuk salah satu dari empat tombol PlayStation. Menekan tombol karakter mengarahkan mereka untuk menyerang, dan beberapa karakter dapat menyerang beberapa kali per giliran melalui beberapa ditekan. Sistem akan jauh lebih menarik dengan pengenalan combo. menekan tombol dengan benar timed memberikan pemogokan simultan, juggles udara, dan feints melawan musuh defensif. Sebagai contoh, karakter rendah mencolok bisa menyerang musuh, yang kemudian penjaga rendah. Namun, karakter mencolok tinggi bersamaan serangan musuh, yang tidak mampu secara bersamaan blok tinggi. karakter lain yang berjalan di bagi dua lagi menyulap hits, dan musuh selesai off oleh ledakan kuat dari pengguna sihir. pemain Combo-savvy dihargai dengan pengalaman tambahan dan item, memberikan insentif yang kuat untuk kemajuan di luar sederhana-menumbuk tombol.

Secara visual, Valkyrie Profile menawarkan banyak untuk menikmati. Sementara grafis yang 2D, mereka fitur warna yang hidup, desain yang kuat, dan jumlah terukur bergulir paralaks. Karakter secara universal baik animasi, dan efek pertempuran memiliki "wow" faktor yang memadai. Karakter potret pantas penghargaan tertentu; karya seni yang baik lebih besar dan lebih rinci daripada permainan di memori baru-baru ini, dan kisaran emosional macam potret untuk masing-masing karakter membantu untuk mengimbangi pantomim terbatas sprite kecil.

Grafis yang dicocokkan oleh epik, soundtrack orkestra yang penggemar genre yakin untuk cinta. Sejumlah besar suara bertindak diselingi seluruh cerita, suara-suara bahasa Inggris lokal berkisar dari yang sangat baik untuk suara permainan video khas akting. Yang sering-mendengar suara-pertempuran di sebagian besar tempat-on dan tidak parut sebanyak yang mereka bisa. Efek suara yang layak, jika kadang-kadang kacau. Enix usaha lokalisasi besar pertama Amerika pantas penghargaan - teks mengalir secara alami dan melakukan pekerjaan yang sangat baik menangkap drama melekat skenario '.

Profil Valkyrie adalah gelar kompleks, ambisius, dan cantik yang menawarkan banyak seperti: grafis yang indah, sebuah sistem pertempuran menghibur, karakter menarik, dan skenario dual kreatif seimbang. Sayangnya, permainan terstruktur sehingga jarang Anda akan punya waktu untuk menikmati keindahan sekitarnya. Jika Anda dapat menerima tata letak penjara canggung dan mondar-mandir Draconia, Anda akan memperoleh hadiah, tapi jika Anda tidak dapat menerima kebiasaan ini, Anda harus melakukan pendekatan dengan hati-hati.

sumber : http://asia.gamespot.com/ps/rpg/valkyrieprofile/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar